Akhirnya Korban yang Jatuh dari Jembatan Sei Rakyat Ditemukan Nelayan

BacariaNews

Bacaria.id, Labuhanbatu – Korban laka tunggal, terjatuh bersama sepeda motornya di Titi Jembatan Sei Rakyat, Kecamatan Panai tengah, Kabupaten Labuhanbatu akhirnya ditemukan dengan posisi mengapung dan meninggal dunia sekira pukul 11:30. Senin, (21/08/2023). Korban atas nama Sahril (20) ditemukan oleh nelayan, setelah tiga hari dilakukan pencarian.

“Pencarian satu orang korban terjatuh di titi jembatan Sei Rakyat akhirnya membuahkan hasil. Korban atas nama Sharil Nasution (20) Warga Desa Sei rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu berhasil ditemukan,” Kata Kapolsek Panai Tengah Iptu M. Naibaho.

Kapolsek mengatakan, pencarian hari ketiga dilakukan dengan diperluas hingga radius 10 Km ke arah hulu dan hilir dari lokasi kejadian. Korban pun ditemukan dengan posisi mengapung di Sungai Barumun daerah Putat, Desa Sei Pelancang sekitar pukul 11:30WIB.

“Tim SAR gabungan melaksanakan pemantauan dan korban ditemukan nelayan dengan posisi mengapung di sungai barumun daerah Putat, Desa Sei Pelancang, Panai Tengah, dengan jarak kurang lebih 8 Km dari lokasi korban terlihat,” ujarnya.

Korban pun langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang dibantu warga sekitar. Usai dievakuasi, korban dilakukan visum oleh tim medis Puskesmas Labuhanbilik. Setelah dilakukan visum, langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, langsung di evakuasi, kemudian dilakukan visum oleh tim medis dari pihak puskesmas Labuhanbilik. Hasil menyatakan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Kemudian pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan otopsi, sudah ikhlas dan membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan otopsi kepada pohak kepolisian polsek Panai tengah. Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk di semayamkan,” tutur Kapolsek.

Kemudian operasi SAR langsung ditutup dan unsur yang terlibat yakni Polsek Panai Tengah, Koramil 04/Labuhanbilik, BASARNAS Tanjung balai, Pol Air Panai Hilir, TNI AL Panai Hilir, BPBD Labuhanbatu dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Diketahui, kejadian berawal informasi dari warga yang melihat ada orang jatuh ke sungai bersama kendaraannya, saat melintas di Jembatan Sei Rakyat. Kemudian Personil Polsek Panai Tengah langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasinya, saat itu dua pengendara sepeda motor Yamaha RX King melintas di titi jembatan dari arah Sei China menuju Sei Rakyat melihat korban bersama sepeda motornya terjun bebas ke sungai barumun sekira pukul 23:30. Sabtu, (19/08/2023).

Sedangkan temannya bernama Dedek (20) warga Dusun IX Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu dalam kondisi selamat.