Daerah  

RSUD Tarutung Manfaatkan Berbagai Media Menerima Pengaduan Masyarakat

BacariaNews

Bacaria.id, Taput – Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung merupakan Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B yang menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan yang terletak di wilayah Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Rumah Sakit ini memberikan pelayanan kedokteran spesialistik, yaitu dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis dasar, dokter spesialis penunjang, dan dokter spesialis lainnya.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan perbaikan di setiap jenis layanan, Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung memanfaatkan berbagai media dalam menerima pegaduan dari masyarakat secara umum dan pengguna layanan secara khusus.

Hal itu disampaikan dr Janri Aoyagie Nababan, Rabu (17/08), dimana RSUD Tarutung memanfaatkan berbagai media dalam menerima pengaduan dari masyarakat secara umum dan penggunaan layanan secara khusus. Diantaranya meliputi website, social media (Facebook, Instagram, Twitter, tiktok) dan yang terbaru Aplikasi MALUMMA. Juga memanfaatkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) sebagai wadah penerima pengaduan dari pengguna layanan secara online, yang dapat diakses pada https://www.lapor.go.id.

Pengaduan dari masyarakat merupakan salah satu dasar perbaikan dalam setiap aspek pelayanan di RSUD Tarutung. Janri juga menyampaikan apresiasi atas motivasi dan saran dari Bupati Nikson Nababan yang berupaya terus meningkatkan pelayanan ke pasien.

“Kita terus didukung Pak Bupati dan meminta kepada segenap elemen yang ada dirumah sakit tetap mengedepankan pelayanan kepada pasien,” tukasnya.

Ini merupakan salah satu dasar perbaikan dalam setiap aspek pelayanan kita di RSUD Tarutung untuk semakin maju. Diharapkan dengan adanya berbagai media tersebut, pelayanan di RSUD Tarutung semakin baik dan kenyamanan pengguna layanan semakin meningkat. Dalam jangka panjang akan meningkatkan -trust- masyarakat kepada RSUD Tarutung.

Salah satu pasien RSUD Tarutung R Hutagalung (50) saat ditemui, mengatakan sangat antusias atas adanya layanan pengaduan masyarakat di RSUD Tarutung. Dimana begitu sangat bermanfaat, semisalnya ada keluhan kita mengenai pelayanan di RSUD Tarutung bisa kita sampaikan melalui layanan pengaduan secara langsung dan online.

“Berkat adanya layanan pengaduan dari berbagai media, RSUD Tarutung akan semakin maju dan kepercayaan publik untuk RSUD Tarutung akan semakin meningkat. Begitu juga para medis yang melayani pasien akan semakin baik,” ungkapnya.