Daerah  

Jaringan Error, Warga Parapat Tidak Bisa Ambil Rujukan Puskesmas

BacariaNews

Bacaria.id, Parapat – Jaringan Internet di Puskesmas Parapat mengalami gangguan (error) sehingga masyarakat Girsang Sipanganbolon banyak yang kecewa tidak bisa mengambil surat rujukan BPJS Kesehatan ke Rumah Sakit Rujukan, Selasa (10/10/23).

Hal ini terungkap setelah banyak pasien yang datang ke Puskesmas Parapat berpulangan karena tidak bisa mendapat surat rujukan untuk berobat ke Faskes yang di butuhkan.

B. Sinaga warga Parapat salah seorang pasien yang datang ke Puskesmas Parapat terpaksa harus menunda untuk berobat atas keluhan penyakitnya karena layanan faskes 1 Parapat tidak Conecting ke BPJS Kesehatan disebabkan jaringan internet Error.

“Katanya Jaringan internet error di Puskesmas Parapat, tidak bisa terhubung ke BPJS, dan disuruh datang lagi besok ambil rujukan padahal kita sudah sakit sakitan mau berobat, entah apa yang terjadi di Puskesmas Parapat ini, masa error jaringan padahal ini objek vital yang harus siap melayani masyarakat,” ujar B. Sinaga kecewa.

Sedangkan Kepala Puskesmas Parapat Yanthi Purba membenarkan jaringan internet di Puskesmas Parapat lagi error sehingga tidak bisa mengakses surat rujukan BPJS karena semua online.

“Iya Pak, Jaringan lagi Error, tidak tau kenapa bisa, untuk handphone kami saja susah jadinya dapat sinyal,” ujar Kapus Yanthi.

Namun Yanthi tidak merinci penyebab jaringan internet mereka error, apakah karena gangguan di BPJS, atau di jaringan telkom atau di peralatan puskesmas itu sendiri.