Daerah  

Momen Haru, Kalapas Rantauprapat Pimpin Apel Pelepasan Pegawai Purnabakti

BacariaNews

Bacaria.id, Labuhanbatu – Tidak seperti biasanya pegawai Lapas Kelas IIA Rantauprapat melaksanakan apel pagi bersama di Lapangan serbaguna Lapas Rantau. Apel kali ini ada yang berbeda karena ada salah seorang dari pegawai Lapas Rantauprapat, yang bernama Mara Hatoguan yang menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) telah memasuki masa Purnabakti hari ini 30 Desember 2023.

Dalam menyampaikan kesan dan lesan, Kasubsi Registrasi, Irwan Yanwar Siregar mewakili seluruh pegawai Lapas Rantauprapat Menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian kepada Mara Hatoguan selama bertugas di Lapas Rantauprapat

“Saya mewakili seluruh petugas Lapasrantauprapat mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang bapak berikan selama bertugas di Lapas Rantauprapat, kalo boleh jujur, saya pribadi sudah sangat banyak menerima ilmu dari bapak, semoga di masa purnabakti, bapak selalu diberikan kesehatan kebahagiaan oelh Allah SWT,” ucap Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Mara Hatoguan, menyampaikan ucapan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama bertugas di Lapas Rantauprapat

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pesan dan kesan, pesan saya kepada seluruh petugas Lapas Rantauprapat agar meningkatkan integritas dalam bekerja, tugas kita di Pemasyarakatan ini yaitu pembinaan dan keamanan, bangun kebersamaan yang sudah terjalin dan tingkatkan jiwa korsa kita, semoga Lapas Rantauprapat selalu dalam keadaan aman. Terakhir saya mohon izin maap lahir batin atas segala kesalahan maupun kekhilafan yang pernah saya lakukan baik sengaja maupun tidak, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kalapas dan seluruh pegawai yang ikut hadir dalam acara ini,” ucap Mara.

Kalapas Rantauprapat, Herliadi menyampaikan ucapakan terimakasih kepada Mara atas pengabdian dan ilmu yang telah diberikan selama bertugas di Lapas Rantauprapat

‚ÄúTerimakasih kepada bapak Mara Hatoguan atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Lapas Rantauprapat yang kita cintai ini, semoga di masa purna tugas bapak selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan jangan lupa undang kami kalau ada acara bapak nantinya kami siap datang walaupun tidak semua yang hadir karena Lapas kita ini harus ada yang stand by tidak boleh kosong, sekali lagi kami juga memohon maap atas ada nya kesalahan maupun kekhilafan yang kami perbuat selama bekerja di Lapas Rantauprapat ini,” ucap Kalapas.

Purna bakti merupakan masa dimana seorang ASN tidak bertugas aktif lagi. Masa tugasnya telah berakhir. Masa ini dipandang sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dan dedikasi seorang ASN selama masa kerjanya. Memang seorang pensiunan PNS masih menerima tunjangan tapi tunjangan tersebut tidak sebesar gaji pokok selama menjadi ASN.

Kegiatan diakhiri dengan salaman, pemberian cendera mata, foto bersama dan pemotongan tumpeng.