Daerah  

Bus Enggan Masuk Terminal, Jalan Raya Jadi “Terminal Bayangan”

BacariaNews

Bacaria.id, Pemalang – Beberapa armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) juga biasa disebut Bus 3/4 yang melayani trayek Pemalang – Randudongkal – Purbalingga – Purwokerto atau sebaliknya, banyak menurunkan penumpang di jalan raya Gatot Subroto bekas terminal sirandu Pemalang.

Kendaraan transportasi andalan masyarakat pemalang ini, kebanyakan enggan meneruskan ke terminal Induk kota Pemalang, karena alasan jarak yang jauh dan sepinya penumpang.

Kholil (45) salah seorang konduktur bus 3/4 ketika ditemui pada Selasa (5/9/2023) mengatatakan jika armadanya terpaksa membongkar penumpang di bekas terminal sirandu, “Jarak ke terminal terlalu jauh dan ngga ada penumpang disana,” katanya.

Sementara itu, Netty (30) Seorang penumpang yang akan bepergian ke kota Semarang, mengeluh karena Bus tidak sampai ke Terminal induk, ” Saya buru – buru mau ke Semarang eeh malah bus nya ngga sampai ke Terminal,” keluhnya.

Terpisah kepala Unit Terminal Penumpang dan Perparkiran (UTPP) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang Tunisih, ketika di konfirmasi lewat sambungan teleponnya, belum memberikan jawaban.