Daerah  

Aktifis Forkot Unjuk Rasa di Depan Rumah Dinas Bupati Kampar

BacariaNews

Bacaria.id, Kampar – Ratusan Aktivis yang tergabung dalam Forum Kota Bangkinang Kabupaten Kampar Riau, yang di pimpin Langsung oleh Risko Delo, SH.,MH menggelar aksi ujuk rasa di depan rumah dinas Bupati Kampar, terkait kinerja 100 hari Pj Bupati Kampar yang dinilai gagal oleh Forkot, Kamis (31/8/2023).

Dalam orasinya, Javania Halawa sebagai koordinator lapangan ia menyampaikan ada berberapa tentang riyak nya persoalan Pj Bupati Kampar yaitu firdaus.

“Gagal mengatasi Angka kemiskinan ekstrim stunting di Kampar, mengatasi kebanjiran di Kota Bangkinang juga tidak mampu, di sini jelas Pj Bupati Kampar Firdaus hanya sibuk berleha leha kesana kesini hanya pencitraan dan pembohongan publik. Maka dari itu kami meminta kepada saudara Mendagri Tito Karnavian untuk di copot Pj Bupati Kampar Firdaus dari jabatan nya,” cetus Java.

Lanjut Java mengatakan, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus juga tidak pernah tidur dan menempati rumah dinas bupati, bagaimana dia bisa menyelesaikan persoalan persoapan masyarakat di kabupaten jika dia sibuk berleha leha saja kesani kesini hanya memperkenal kan saudara perempuan nya yang sedang Caleg di Provinsi Riau.

“Apakah pejabat birokrat ini di perbolah kan ikut campur persoalan politik Caleg? Jelas ini melanggar undang undang di Negara Republik Indoensia dan ini hal yang patal di lakukan Pj Bupati Kampar Firdaus,” tegasnya.

Sementara itu, Risko Delo mengatakan dalam waktu dekat, pada tanggal 11 september 2023, diri nya dan Kawan-kawan organisasi Forum Kota akan menjumpai Mendagri di Jakarta.

“Kami akan melakukan unjuk rasa di kantor Mendagri dan menjumpai Tito Karnavian untuk segera mencopot Pj Bupati Kampar Firdaus, seluruh data dan laporan sudah kami persiapkan,” tutup Risko.