Daerah  

597 WBP Lapas Rantauprapat Terima Remisi, 7 Napi Langsung Bebas

BacariaNews

Bacaria.id, Rantauprapat- Bertempat di Lapangan Lapas Rantauprapat, Lapas Rantauprapat menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB di pimpin langsung oleh Bupati Labuhan batu, dr. Erik Adtrada, MKM sebagai inspektur upacara.

Amanat tertulis Menteri Hukum dan HAM l, Yasonna H. Laoly di bacakan oleh Bupati Labuhan Batu ,”Sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia menyimpan banyak sekali tragedi dan perjuangan. Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dikenal sebagai titik puncak perjuangan seluruh bangsa Indonesia. Makna dan artinya sangat besar bagi masyarakat Indonesia, setelah melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan yang berjuang. Pada hari yang berbahagia ini, mari kita kenang kembali jasa para pahlawan yang berhasil menghantarkan kemerdekaan Negara ini, sehingga kita terbebas dari belenggu penjajahan dan mampu berkumpul di tempat ini sebagai negara yang berdaulat dan merdeka”.

Kegiatan di tutup dengan pemberian cendramata dan Remisi yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Labuhan Batu kepada 597 WBP Lapas Rantauprapat, dengan rincian 7 orang Bebas.

Yang mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 134 orang, 2 bulan sebanyak 144 orang, 3 bulan sebanyak 215 orang, 4 bulan sebanyak 70 orang, 5 bulan sebanyak 26 orang dan 6 bulan sebanyak 8 orang.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Labuhan Batu Kapores, Kodim, Ketua Pengadilan Agama dan Negeri Labuhanbatu, Kadis Perhubungan dan Seluruh jajaran dan staff. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.