Peraih Medali Kategori Putri Lomba 5000 Meter Renang Perairan Terbuka PON XXI Aceh Sumut

BacariaNews

Bacaria.id, Parapat – Perlombaan Cabang Olah raga (Cabor) renang perairan terbuka PON XXI 2024 Aceh Sumut dengan nomor lomba 5000 meter berhasil selesai dengan dua kategori Putra dan Putri di Perairan Wisata Bahari Parapat, Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Senin (09/09/2024).

Peserta renang perairan terbuka kategori putri di ikuti sebanyak 6 orang atlit dan semua berhasil menaklukkan perairan Danau Toba namun tercatat 3 orang juara sebagai peserta yang tercepat sampai ke garis finish.

Tehnik Delegasi Ray Sani mengatakan Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) langsung digelar setelah hasil pertandingan di susun oleh tim panitia pelaksana.

“Selamat buat pemenang, di podium kita langsung serahkan medali berdasarkan urutan kejuaraan yang diperoleh atlit dan tidak dapat diganggu gugat,” ujar Ray.

Adapun tiga orang perenang putri kategori 5000 meter renang perairan terbuka Danau Toba yang tercepat masing masing yang meraih medali emas sebagai juara 1 adalah Izzy Dwifaiva Hefrisyanti dengan waktu 1:09:50:81 berasal dari Jawa timur, medali perak sebagai juara 2 Naurah Chalisa Adeputri dengan waktu 1:14:26:37 dari Jawa Barat sedangkan peraih medali perunggu sebagai juara 3 Regita Adek Bintang Astina Putri dengan waktu 1:15:55:72 dari Bali. Sedangkan tercepat berikutnya di raih oleh altit dari NTB, Sulawesi Selatan dan DK Jakarta.

Hasil pertandingan ini tertuang dalam berita acara pertandingan yang ditanda tangani oleh Tehnikal Delegate Ray Sani, Chief Referee Samir dan Recorder Dita Yuana.

Sementara pengumuman hasil pertandingan lomba renang perairan terbuka putra akan kembali di umumkan esok harinya sesuai informasi tim panitia pelaksana dan tehnik delegasi.

(Feri Ndraha)