Sepak Bola Asean Games 2023, Indonesia VS Kirgizstan Malam Ini

BacariaNews

Bacaria.id, Jakarta – Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya pada Asian Games 2023 dengan melawan Kirgizstan malam ini.

Laga timnas Indonesia vs Kirgizstan berlangsung malam ini di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, pada Selasa (19/9/2023) pukul 18.30 WIB.

Indonesia sendiri tergabung di Grup F bersama dengan Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan.

Timnas Indonesia dalam kondisi tidak menguntungkan karena tidak semua pemain yang telah didaftarkan bisa bergabung lantaran ada yang mengalami cedera, sakit, dan tidak dilepas klub.

Pemain yang tidak bisa bergabung dalam pertandingan Asian Games 2023 yaitu Beckham Putra yang tidak jadi berangkat karena cedera, dan Kadek Arel karena masalah kebugaran (sakit). Kemudian pemain terakhir yang batal bergabung adalah Ramadhan Sananta yang tidak dilepas oleh klubnya, Persis Solo.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa pemain yang batal bergabung tidak bisa digantikan dengan pemain lain karena nama-nama yang terdaftar sudah mendapatkan id card Asean Games.

“Semua pemain yang 22 orang itu sudah punya id card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kita sudah mengganti 9 pemain dari daftar yang sudah kita daftarkan diawal,” ungkap Indra Sjafri.

Namun terlepas dari itu semua, pelatih Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya sudah siap bertanding mengawali langkah di Hangzhou, China.

“Yang penting sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi gelaran Asian Games ini, dengan semua pemain yang ada disini,” ucapnya.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola Asean Games 2023, setiap negara diwakilkan oleh timnas U-24 ditambah 4 pemain diatas umur 24.

Indonesia dijadwalkan melawan Kirgizstan pada 19 September 2023, kemudian dilaga kedua akan melawan Chinese Taipei pada 21 September 2023. Terakhir, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bertemu Korea Utara pada 24 September 2023.

Semua laga berlangsung di Zheijang Normal University East Stadium.