Polres Humbahas Melalui Polsek Lintongnihuta Bagi Buku ke Siswa SLB

BacariaNews

Bacaria.id, Humbahas – Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) turut andil dalam program nasional bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Pada program ini, Polres Humbahas membagikan berbagai jenis buku dan perlengkapan sekolah kepada anak anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di Jln, Mayor Sahur Purba Kompleks perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Jum’at (1/9/2023).

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta dilaksanakan serentak di Indonesia dan program literasi ini juga dilaksanakan serentak di Polsek Jajaran Polres Humbahas.

Prosesi pembagian buku dan perlengkapan sekolah tersebut dibagikan langsung oleh para Kapolsek jajaran dan pejabat utama (PJU) Polres Humbahas.

Tampak para Kapolsek dan PJU silih berganti memberikan buku kepada siswa/i, seperti Kapolsek Lintongnihuta AKP D Habeahan.

Di saat pembagian, Kapolsek Lintongnihuta AKP D Habeahan mengungkapkan, program literasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak anak generasi masa depan.

“Kita membagikan buku secara gratis dan anak anak menerima buku dengan senang gembira dan tetap semangat untuk hadir belajar,” ucap Habeahan.

Selanjutnya, jajaran Kapolsek dan PJU Polres Humbahas juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali gemar membaca. Menurut mereka, buku adalah gudangnya ilmu dan jendela dunia.

Di waktu yang sama, Kepala SLB Negeri Doloksanggul Farna Sidabutar, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Humbahas dan jajarannya. Farna mengaku sangat mengapresiasi atas kepedulian Kapolres Humbahas ke dunia pendidikan dan tidak terkecuali kepada anak anak berkebutuhan khusus.

“Sekali lagi, kami hanya bisa ucapkan ribuan terima kasih ke Bapak Kapolres dan jajaran. Karena telah bersedia hadir meringankan langkah ke Sekolah kita ini,” ujar Farna Sidabutar.