Rumah Kades Jangga Dolok Terbakar, Pemkab Toba Salurkan Bantuan

BacariaNews

Bacaria.id, Toba – Dua unit rumah di Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba ludes terbakar pada Kamis (24/08/2023) malam, sekira pukul 22.30 WIB.

Salah satu dari rumah tersebut merupakan milik Kepala Desa Jangga Dolok, Blikman Manurung, sedangkan satu rumah lainnya ada milik saudaranya, Jese Manurung yang tidak dihuni.

Selain itu dua unit rumah tetangga milik Piktor Manurung dan Manatap Simangunsong ikut terdampak.

Menurut keterangan Camat Lumban Julu, Besron Dolok Saribu pada Jumat (25/08/2023) peristiwa menimbulkan korban jiwa, namun harta benda korban tidak ada yang berhasil diselamatkan.

“Beruntung Pemadam Kebakaran dari Porsea tidak terlambat, sehingga rumah tegangga tidak hangus terbakar namun sedikit terdampak,” ujar Camat Lumban Julu kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus saat mengunjungi korban pada Jumat sore, sekaligus menyerahkan bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba, Lalo Simanjuntak menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Toba bersama istri, Nyonya Marlina Poltak Sitorus untuk menyerahkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Toba.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sandang, pangan dan bahan bangunan.

“Memang ini masih jauh dari kebutuhan. Namun itulah dulu yang bisa kami berikan, semoga dapat membantu Bapak-Ibu, menguatkan Bapak-Ibu,” sebut Kadis Sosial, Lalo Hartono Simanjuntak.

Kepada keluarga korban, Bupati Toba menyampaikan ucapan belasungkawa dan doa menguatkan para korban.

Kehadiran pemerintah tidak sekedar menyampaikan bantuan, namun juga sebagai tanda bahwa pemerintah juga turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh korban dan keluarga.

“Pemerintah hadir menyampaikan rasa empati kami. Apa yang bapak rasakan juga kami rasakan. Ini tentunya sangat berat untuk dirasakan, apalagi bapak juga sebagai kepala desa,” ujarnya.

Poltak Sitorus juga berpesan agar korban tetap berpengharapan dan kuat dalam iman melewati peristiwa tersebut.

“Harapan kami, Bapak dan Ibu tidak kecewa kepada Tuhan. Hal-hal seperti ini bisa terjadi kepada siapa saja, meski kita sangat dekat dengan Tuhan. Yakinlah Tuhan sanggup mengembalikan apa yang pernah hilang. Yang kuat, tetap teguh. Apa yang hilang itu bisa dikembalikan Tuhan berlipat kali ganda,” pesan Bupati Toba.