Pemilu  

Kecuali PKB, Paslon KEDAN Diapit Semua Partai di Tapteng

BacariaNews

Bacaria.id, Tapteng – Kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), seluruh partai peserta pemilu di Kabupaten Tapanuli Tengah dikabarkan telah merapat pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul (KeDan).

Hal ini di utarakan oleh Pimpinan DPP Teritorial I Aceh – Sumatra Utara, Baktiar Ahmad Sibarani, SH, M.H saat melaksanakan deklarasi bersama di kediaman di Pandan , Tapteng pada Selasa (27/08/2024).

Pasangan KEDAN resmi menjadi Paslon satu satunya di Tapteng yang memiliki rekomendasi persyaratan Pilkada 2024.

Pasangan Keyrul Kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul di pastikan akan maju sendiri di pertarungan Pilkada Tapteng ini berhadapan dengan kotak kosong.

Diketahui Partai Politik yang telah memberikan rekomendasi B1KWK itu yakni; NasDem dengan 17 kursi, PDI-Perjuangan 4 kursi, Partai Golkar 5 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Gerindra 4 kursi.

Sedangkan Partai Politik yang memperoleh suara tanpa kursi di DPRD Tapteng yang sudah memberikan model B1KWK kepada pasangan KEDAN, yaitu; Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gelora, dan Partai Pesatuan Pembangunan (PPP).

Berkas pendaftaran dari pasangan KEDAN diterima langsung oleh panitia penerima pendaftaran KPU disaksikan oleh kelima komisioner KPU Tapanuli Tengah dan Sekretaris KPU.

Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Kiyedi-Darwin usai mendaftar ke KPU dalam acara deklarasi pasangan KEDAN di Pandan menyampaikan agar semua masyarakat Tapanuli Tengah saling merangkul dan memberikan masukan untuk kemajuan pembangunan di Tapanuli Tengah.

“Kami dari pasangan Kiyedi-Darwin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, orang tua, ormas, OKP dan pendukung KEDAN yang hari ini mengantar dan mendeklarasikan pasangan KEDAN. KEDAN itu memiliki arti, teman atau kawan. Sesuai dengan artinya, marilah kita berteman dalam membangun Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” kata Darwin menambahkan.

Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga tokoh masyarakat Sumatera Utara menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh partai politik yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan Kiyedi-Darwin.

“Saya sudah berjanji bersama keluarga, di umur 40 tahun, saya akan fokus terhadap keluarga dan usaha bisnis saya. Dan bulan November 2024 nanti umur saya genap 40 tahun. Dan janji itu saya buktikan, di mana hari ini kita sama-sama melihat dan mengantar pasangan KEDAN mendaftar ke KPU,” katanya.