Daerah  

1200 Batang Pohon Ditanam Personil Polres Tapteng 

BacariaNews

Bacaria.id, Tapteng – Kegiatan Penanaman bibit pohon yang dilaksanakan oleh Polres Tapanuli Tengah merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yaitu “Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan”.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, menyampaikan bahwa Polres dan Polsek jajaran melaksanakan penanaman pohon sebanyak kurang lebih 1.200 bibit pohon, seperti pohon mahoni, sengoni, rambutan, durian, serta tanaman produktif lainnya.

“Penanaman bibit pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tapteng dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus salah satu dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024,” ujar AKBP Basa.

Kapolres Tapteng juga berharap melalui kegiatan ini, dapat mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap penghijauan lingkungan, sehingga alam bisa tetap terjaga. Karena penghijauan merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kelestarian alam terutama lingkungan sekitar.

Kegiatan penanaman pohon tersebut juga turut di ikuti unsur TNI, Pemerintah dan masyarakat setempat diwilayah Polres Tapanuli Tengah dan Polsek Jajaran.