Bah, Pantai Pelabuhan Lama Sibolga Ada Bangkai Babi

BacariaNews

Bacaria.id, Sibolga – Warga pengunjung di Pantai Pelabuhan Lama Sibolga dihebohkan dengan penemuan bangkai Babi terdampar di tepi pantai. Penemuan bangkai hewan tersebut di lihat warga pengunjung pantai Sibolga yang sudah membeli tiket masuk ke Lokasi sebesar 2000 rupiah, merasa tidak nyaman dengan keberadaan Bangkai babi yang di duga terdampar oleh obak hingga ke bibir pantai.

Murni, warga Sibolga yang sengaja datang ke lokasi pariwisata di Sibolga ini menyatakan kalau dirinya dan beberapa pengunjung lainnya merasakan tidak nyaman lagi masuk kelokasi pariwisata ini.

“Kita kurang nyaman jadinya di Pantai ini, sebab bangkai tersebut masih ada di pinggir pantai ini tersangkut di batu batu Pinggir pantai,” ujar Murni pada awak media Kamis (5/10/2023) sore.

Menanggapi temuan bangkai babi ini, wartawan yang di lokasi meminta konfirmasi dengan pengelola Pantai yang ada di lokasi.

Salah satu petugas pengelola Pantai sebagai penjual tiket masuk bernama Ilham yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi penemuan bangkai ini menyatakan jika hal ini bukan urusan dari mereka.
Dan pihak pengelola Pantai ini akan melaporkan keberadaan Bangkai Binatang ini pada pihak terkait, yakni Lkph Kota Sibolga yang di sebut sebagai pihak yang mengurus hal tersebut.

“Oh iya , terimakasih infonya, nanti ada yang mengurus itu. Besok pagi akan ada petugas kebersihan yang mengurus itu.Tapi bukan kami, kami hanya pengelola Pantai ini. Dan kita punya tugas masing masing, seperti halnya keamanan, itu tugasnya ada Satpol PP, Kami dari PT.Sina pengelolaan Pantai ini menjual Karcis saja,” ujar Ilham yang mengaku petugas pengelola dari PT.SINA rekanan Dinas Pariwisata Kota Sibolga.

Ilham petugas pengutip karcis mengaku karyawan PT. SINA untuk pengelola Pariwisata Kota Sibolga tidak mau tau dengan keberadaan bangkai babi yang telah merubah wajah tempat wisata ini menjadi kurang nyaman.

Dia mengatakan kalau di lokasi ini ada empat pengurus untuk pengelolaan Pantai palabuhan lama ini. Dan untuk bagian kebersihan pantai bukan tanggungjawab mereka.

“Kita punya tugas masing masing, dan untuk kebersihan pantai ini semua di serahkan pada dinas kebersihan, yang biasanya besok pagi datang membersihkan pantai ini,” tuturnya.

Hingga pukul 18.30 WIB keberadaan Bangkai Babi masih di lokasi.